Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tool Terbaik untuk Memantau Uptime Situs Kamu

 Tool  Terbaik untuk Memantau Uptime Situs 2018

Tool  Terbaik untuk Memantau Uptime Situs - hei teman-teman semua pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi yaitu tool yang di gunakan untuk memantau uptime situs yang rekomended sekali untuk kalian gunakan.
Apa itu uptime?
Ada beberapa sejenis software atau alat untuk melacak sebuah uptime  situs web pada web anda tersebut. Uptime dapat mengacu ketersediaan pada sebuah server, yaitu waktu akan tetap aktif bagi sipengguna dan administrator untuk menggunakan situs tersebut.

Ada beberapa software atau alat yang paling umum, dan dapat digunakan untuk memantau sebuah uptime situs dengan secara gratis.  Dan itu tergantung pada kalian yang ingin menentukan fitur mana yang akan sesuai untuk selalu memonitor situs kalian setiap waktu dan secara real time.

Berikut Adalah 7 Alat untuk Memantau Uptime Pada Situs Kalian

WebPageTest

WebPageTest ialah layanan gratis untuk mengecek  situs web dan juga akan menguji kecepatan halaman web kalian tersebut. WebPageTest tidak akan terus menerus memantau situs kalian, tetapi akan menguji ketersediaan dan kinerja situs pada saat itu juga.

Karena layanan ini adalah layanan gratis dan open source, maka patut perlu kalian coba untuk mengecek kecepatan situs web kalian. Dan tentu saja kalian akan dapat melihat apa yang bisa diperbaiki melalui sebuah  grafik analisis.

Monitis

Monitis adalah layanan TeamViewer atau remote server, dan akan bekerja seperti layanan uptime situs yang disebutkan diatas dengan cara berbayar non gratis.

Jumlah sedikit yang harus akan dibayar untuk menggunakan sebuah alat ini ialah $ 12 per bulan atau setara 168.000.00 IDR, ini sesuatu yang mungkin tampak akan terlalu mahal untuk pengguna Indonesia.

Jika kalian ingin benar-benar membutuhkan softaware canggih ini untuk memantau uptime situs kalian secara profesional,pertimbangkan kembali untuk menggunakan software seperti Monitis.

StatusCake


StatusCake adalah software lain untuk memantau sebuah uptime situs. Selain akan memantau situs, ini juga akan menghitung uptime aplikasi web dan / atau seluler kalian.

Di antara software-software lainnya perbedaannya ialah presentasi grafis pada kecepatan halaman yang akan dihitung dengan nominal sepuluh, dua puluh atau lima puluh orang yang akan mengakses pada situs secara bersamaan.

GTMetrix

GTmetrix adalah merupakan tool online yang cukup terbaik dalam memantau sebuah uptime situs kalian dengan grafik yang sangat mudah dan juga mudah cepat dimengerti.

Cukup kalian dengan masukkan link di GTmetrix , dan selanjutnya alat ini akan bekerja dan akan melakukan scan pada seluruh situs dengan dalam hitungan menit. Dan akan terdapat penilaian dari “A” sampai “F”, “A” menjadi yang tertinggi dan “F” paling bermasalah.

Pingdom Server-Monitor

Pingdom Server-Monitor adalah Layanan lain dan juga terbaik untuk memantau sebuah uptime pada situs yang sudah populer adalah Pingdom. Alat ini akan memungkinkan kalian untuk akan memantau semua aktivitas pengunjung ke situs yang kalian kelola secara real time, serta akan melakukan analisis data.

Tool ini juga akan menghitung  waktu yang akan dibutuhkan di setiap halaman untuk memuat kecepatan situs, dari pengalaman si pengguna.

Pingdom tool juga akan mendeteksi kecepatan situs dari berbagai negara manapun, dan juga menyediakan halaman dan sumber lalu lintas yang paling banyak diakses.

Posting Komentar untuk "Tool Terbaik untuk Memantau Uptime Situs Kamu"