Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren Banget Nih ! 20 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2018

20 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2018

20 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2018 - Sedang mencari aplikasi edit video untuk Android? Mungkin Anda agak kesulitan untuk menemukan aplikasi edit video berkualitas di Playstore. Kebanyakan aplikasi editor video yang ada kurang layak, belum lagi Android merupakan sistem operasi yang kaya akan ekosistem aplikasinya, lebih dari satu juta aplikasi tersedia di google play.


Tanyakan penggemar Android yang paling tahu dan mereka akan memberitahu kita hal yang sama, yaitu : Video editing menjadi salah satu kelemahan dalam ekosistem aplikasi Android. Mungkin ada banyak utilitas di luar sana, tapi kebanyakan kualitasnya rata-rata bahkan sangat buruk.

Pada satu titik, Google sendiri sepertinya siap untuk mengisi kekosongan ini : Perusahaan merilis aplikasi editing video sendiri untuk android, Movie Studio, berbarengan dengan peluncuran Android 3.0 Honeycomb pada tahun 2011 silam, tapi aplikasi tersebut segera ditinggalkan dan bahkan tidak lagi diluncurkan untuk perangkat baru.

Maka dari itu kami menetapkan untuk menggali dalam-dalam ke Google Play Store dan tiba dengan sepuluh pilihan yang solid untuk mengedit video di Android. Diantaranya menwarkan fitur yang komplit, sementara yang lain mengatakan fungsionalitas yang lebih terbatas. Berikut ringkasan aplikasi edit video android terbaik untuk Anda.

Daftar Aplikasi Edit Video Android Terbaik Untuk lebih jelasnya, berikut ini Daftar Aplikasi Editing Video Android Terbaik yang tersedia di Google play.

20 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2018 

1. Adobe Premiere Clip


Akhirnya, sehabis penantian panjang, Adobe Premier membawa teknologinya ke Android. Aplikasi edit video Android dengan fitur alat editing dasar video yang gampang digunakan. Anda sanggup memangkas klip, mencampur beberapa klip secara bersama-sama, dan menambahkan soundtrack Anda sendiri.

2. Magisto



Jika kau ingin aplikasi pro untuk keperluan edit video dan file media, Magisto merupakan pilihan yang baik. Aplikasi ini sanggup membuat slideshow dari file media ibarat foto dan soundtrack. Secara otomatis mengatur dan menambahkan efek ke video dan slideshow tanpa perjuangan ekstra dan mengatakan video inovatif penuh untuk menyebarkan dimedia sosial. Banyak fitur pemanis yang tersedia ibarat menyebarkan eksklusif dari dashboard editor, stabilisasi otomatis video, filter, efek pengenalan wajah, transisi dan mash banyak lagi.

3. PowerDirector


CyberLink PowerDirector membawa fitur editing video dengan antarmuka yang dekat dengan editing video di PC. Aplikasi edit video ini ialah salah satu pilihan yang lebih maju di luar sana. Anda sanggup drag dan drop klip video yang diperlukan, menambahkan track audio, masukkan judul teks, menentukan sejumlah efek transisi, menerapkan filter untuk video, dan ekspor file sampai 1080p. Selain itu, sehabis selesai, hasil kreasi video juga bisa eksklusif dibagikan ke Facebook atau YouTube.

4. AndroVid Video Editor


Androvid gampang dipakai untuk memotong video; memungkinkan Anda membagi video menjadi dua bab yang terpisah; bisa ambil gambar single-frame dari video. Kekurangannya tidak ada opsi pengeditan lanjutan; pilihan audio sangat terbatas; tidak ada alat untuk grafis layar penuh; user interface yang agak membingungkan; Biaya versi bebas iklan hampir sama dengan aplikasi yang lebih maju : KineMaster Pro

5. KineMaster Pro


Pilihan editing video yang powerfull; banyak sekali alat untuk meningkatkan kualitas video; transisi terlihat profesional; utilitas penciptaan grafis yang mengesankan; mendukung beberapa track audio; user interface yang higienis dan sederhana. Kekurangan dari aplikasi ini yaitu tidak support banyak perangkat. Namun meski begitu KineMaster Pro merupakan paket lengkap: editor video yang mempunyai fitur lengkap yang menarik dan gampang digunakan. Sayangnya aplikasi ini tidak mendukung banyak perangkat.

6. VidTrim Pro


Aplikasi editing video Android ini tersedia untuk semua platform dan sanagat populer. Aplikasi ini sering dianggap sebagai aplikasi edit video terbaik untuk Android. Memiliki banyak fitur yang besar dan antarmuka yang gampang digunakan. Beberapa fungsi editing video yang tersedia di editor video Android besar ini meliputi pemangkasan, Trans coding video, dll. Apikasi ini tidak gratis, tetapi Anda sanggup mencobanya secara gratis untuk menguji apakah sanggup memenuhi kebutuhan atau tidak.

7. Video Maker Pro


Sederhana dan antarmuka yang intuitif; gampang dipakai untuk melaksanakan fungsi pengeditan dasar; termasuk track audio terpisah; termasuk dasar utilitas grafis yang lebih rendah; gratis. Kekurangannya yaitu kelemahan pada track audio; tidak mempunyai opsi grafis lanjutan; transisi terbatas; termasuk iklan. Kesimpulannya Video Maker Pro menyediakan antarmuka pengguna yang higienis dan sederhana yang gampang dipakai dan dipahami. Cocok untuk pengeditan dasar.

8. ActionDirector


ActionDirector ialah salah satu aplikasi edit video terbaik dan terpopuler di PC. Dan kini aplikasi pengedit video ini juga tersedia di Android. ActionDirector mempunyai fitur dasar ibarat sanggup mengimpor klip, mengeditnya, dan merender video. Anda juga sanggup melaksanakan hal-hal ibarat menambahkan musik, trim dan cut video, menambahkan teks, memakai slow motion, dan banyak lagi. Selain itu, ActionDirector merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video di Android yang mendukung video 4K.

9. Free Video Editor


Free Video Editor merupakan aplikasi edit video sederhana untuk Android yang memungkinkan kita melaksanakan hal-hal fundamental ibarat trim video, mengatur klip, dan menambahkan musik. Anda juga akan menemukan beberapa fitur pemanis ibarat kemampuan untuk menambahkan emoji dan teks ke video dan banyak sekali efek video untuk membuat segalanya menjadi sedikit lebih menyenangkan. Ini manis untuk hal-hal ibarat Facebook, Twitter, atau Instagram, tapi tidak cukup besar lengan berkuasa untuk produksi yang lebih serius. Paling tidak, aplikasi ini benar-benar gratis untuk Anda download dan digunakan.

10. Funimate


Funimate ialah salah satu aplikasi edit video yang sangat terkenal namun tidak terlalu kuat. Aplikasi ini lebih dirancang untuk membuat video musik atau video sederhana dari media yang sudah Anda miliki di perangkat Android. Ada 15 filter video yang bisa dipakai dan proses pembuatannya tidak sulit dan memakan sedikit waktu. Funimate bukanlah aplikasi pengedit video yang cocok untuk membuat video yang serius, namun lebih untuk bersenang-senang.

11. Movie Maker Filmmaker


Movie Maker Filmmaker merupakan salah satu aplikasi edit video gratis terbaik untuk Android yang ada dikala ini. Anda sanggup memangkas, memotong, dan menyusun ulang konten video serta menetapkan titik fokus. Aplikasi ini juga mengatakan banyak sekali efek video dan fitur untuk merancang filter khusus. Aplikasi ini juga mempunyai aset dasar, ibarat musik. Aplikasi ini benar-benar gratis (dengan iklan) untuk Anda gunakan dan download.

12. Quik


Quik bisa dikatakan sebagai aplikasi edit video terbaru yang layak untuk digunkan. Cara kerjanya ialah Anda menambahkan sampai 50 foto dan klip video ke dalam aplikasi. Aplikasi tersebut kemudian menganalisisnya dan Quik akan membuat video singkat yang unik. Quik berisi sekitar dua lusin gaya video dan Anda sanggup menyesuaikan video sebelum mengekspornya. Ini tidak sekuat Adobe Premiere Clip atau PowerDirector, tapi tidak semua orang butuh sesuatu yang intens. Quik sanggup di download secara gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.

13. VivaVideo


VivaVideo merupakan apliaksi pengedit video di Android yang bekerja sangat baik untuk klip pendek untuk media sosial. Aplikasi ini memakai gaya pengeditan storyboard daerah Anda memuat klip, mengedit dan memotongnya sesuai kebutuhan, kemudian beralih ke segmen berikutnya. Ini meliputi lebih dari 200 filter video dan banyak sekali efek lainnya, input teks, dan pemberian fast dan slow motion. VivaVideo mempunyai versi gratis yang dilengkapi dengan watermark dan batas waktu untuk video tertentu. Anda sanggup menghapus batasan ini dengan membeli versi pro.

14. VidTrim


Praktis dipakai untuk memotong video; sanggup menyesuaikan ukuran video dan kualitas; termasuk filter dasar satu sentuhan. Kekurangannya Terbatas dalam fungsi; versi bebas iklan terlalu mahal. Walaupun begitu aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin melaksanakan editing dan manipulasi dasar pada video, VidTrim merupakan aplikasi sederhana untuk melaksanakan pekerjaan editing video.

15. WeVideo


Praktis digunakan; interface yang dikemas membuat mengedit sangat mudah; built-in pilihan untuk menyebarkan online. Kekurangannya sangat terbatas dalam fungsi; membutuhkan pembuatan account sebelum digunakan. Namun untuk pengguna pemula (non-profesional) yang ingin membuat klip tematik menarik untuk dibagikan, WeVideo merupakan solusi sederhana yang bisa Anda gunakan.

16. Viddy


Aplikasi edit video gratis yang gampang untuk digunakan. Aplikasi ini bekerja hanya dengan menambahkan file media dan mendapat film yang indah. Viddy juga menampilkan beberapa musik terkenal di galeri yang sanggup dipakai dalam video dan film untuk kebutuhan editting. Selain itu tersedia juga fitur untuk menyebarkan eksklusif kemedia sosial.

17. Filmora Go Video


Jika Anda ingin alat pro untuk mengedit video dan file media di HP Android, maka editor Filmora Go Video ialah salah satu yang terbaik. Aplikasi edit video ini sanggup membuat slideshow dari file media ibarat gambar, foto dan soundtrack. Aplikasi edit video ini juga mempunyai fitur dengan antarmuka yang gampang digunakan. Dan ada banyak fitur pemanis magis dalam aplikasi ibarat untuk memotong video, merotate, efek video keren ibarat filter, overlay, efek teks dan judul animasi.

18. Andromedia Video Editor


Aplikasi edit video untuk Android yang dirancang intuitif untuk digunakan. AndroMedia mempunyai fitur lengkap aplikasi editing video untuk membuat video terlihat profesional hanya dalam beberapa menit. Membuat film dari HP Android menjadi lebih mudah.

Beberapa Fitur Androimedia :
* Ekspor film dalam definisi standar atau HD (320p 720p 480p)
* Drag dan drop klip video untuk memudahkan video editing
* Trim dan Menggabungkan kedua file video dan audio.
* Terapkan efek dan transisi
* Overlay klip judul untuk keterangan dan kredit film
* Crop dan Ken Burns effects
* fadeIn dan efek FadeOut trek audio.
* Mendukung MP4, MOV, JPG, PNG, MP3 serta format file WAV
* Simpan login untuk meng-upload video eksklusif ke YouTube dari AndroMedia

19. Clesh Video Editor


Clesh merupakan aplikasi edit video android yang cukup kaya akan fitur yang dirancang untuk para profesional dan penggemar editing video. Aplikasi edit video ini berisi lebih dari 100 fitur dan fungsi editing video, selain itu juga termasuk gratis dalam mendukung aplikasi chatting.

20. Snip Video Trimmer


Aplikasi edit video Android ini fungsi utamanya untuk memangkas video. Jika Anda ingin meng-upload video di Internet untuk menyebarkan dengan orang lain, Anda sanggup menggunakannya untuk memotong klip video untuk mendapat video yang lebih baik dan dengan ukuran yang lebih kecil sehingga Anda sanggup dengan gampang meng-uploadnya ke internet. Selain itu, Anda sanggup membuat ringtone dengan aplikasi edit video Android ini.

Daftar aplikasi diatas merupakan aplikasi edting video terbaik dari yang lainnya yang pernah kami temukan di Android. Baik dari segi bentuk maupun fungsi, KineMaster Pro tidak diragukan lagi sebgai pilihan terbaik secara keseluruhan, tetapi untuk orang-orang dengan kebutuhan sederhana (atau bagi mereka yang mempunyai perangkat yang  tidak bisa menjalankan KineMaster), aplikasi lainnya mengatakan beberapa alternatif yang layak.


Posting Komentar untuk "Keren Banget Nih ! 20 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2018"