Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone - Siapa sangka, selama ini iPhone ternyata menyimpan banyak fitur belakang layar yang tersembunyi lho guys! Jarang diketahui, fitur ini padahal sanggup diakses dengan cara yang amat gampang yakni dengan memasukkan kode-kode tertentu.



Dirangkum dari banyak sekali sumber, berikut yaitu sederet kode unik yang sanggup kalian gunakan untuk mengakses fitur rahasia  di iPhone.

1. Kode untuk melaksanakan panggilan private number.

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone
Jika kau ingin menelepon tapi tak ingin nomormu diketahui, maka coba gunakan aba-aba belakang layar untuk panggilan private number ini. Tambahkan aba-aba #31# kemudian diikuti nomor telepon yang kau tuju. Dijamin deh, nomor teleponmu gak bakal terlacak oleh si peserta panggilan.





2. Kode untuk blokir panggilan keluar.

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone
Pernah punya teman yang sesuka hati meminjam iPhone-mu untuk menelepon ke gebetannya, tapi gak pernah mau mengganti pulsa yang sudah terpakai? Gunakan saja aba-aba yang satu ini. Ya, aba-aba berikut akan membantumu memblokir alias menonaktifkan panggilan keluar dari iPhone-mu.

Untuk melaksanakan cara ini, cukup tekan *33*PIN (sim card)# maka otomatis kau atau orang lain gak sanggup deh pakai iPhonemu untuk panggilan keluar. Kalau mau kembali mengaktifkan panggilan keluar maka kau sanggup menekan #33*PIN#.








3. Kode untuk menguji kekuatan jaringan.

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone
Kode ini sanggup kau gunakan untuk menguji seberapa besar lengan berkuasa jaringan provider di iPhone-mu ketika dipakai di wilayah susah atau berlimpah sinyal. Caranya yaitu ketik aba-aba *3001#12345#* dan tekan tombol Call.

Setelah itu, tahan tombol Power hingga muncul pesan "Slide to power off" di layar iPhone-mu. Selanjutnya, tahan tombol Home hingga kau kembali ke homescreen dan kini kau sanggup deh melihat kekuatan jaringan.

4. Kode untuk melihat nomor IMEI.

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone
Kalau pas dibutuhkan, biasanya banyak pengguna iPhone bakal melihat nomor IMEI alias International Mobile Equipment Identity di dus alias box.

Padahal nih, ada aba-aba gampang yang sanggup kau terusan di iPhone untuk melihat nomor IMEI. Kode yang dimaksud yaitu *#06# yang ketika ditekan bakal memunculkan nomor IMEI secara otomatis di layar iPhone.

5. Kode untuk mengaktifkan fitur 'Call Waiting'.

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone
Kalau kau termasuk orang yang sibuk dan kerap mendapatkan banyak panggilan, maka coba deh aktifkan fitur 'Call Waiting' di iPhone dengan aba-aba berikut ini. Cukup tekan *43# dan Call maka secara otomatis fitur ini aktif.

Tiap kau lagi teleponan dan ada panggilan masuk, maka akan ada notifikasi sehingga kau gak perlu lagi mengalami miss bila ada panggilan masuk yang bersamaan.

6. Kode untuk rehat dari panggilan masuk.

Memang menyebalkan ketika liburan atau lagi cuti, tiba-tiba bos di kantor menelepon untuk keperluan kerjaan.

Nah, untuk menghindari hal ini terjadi coba deh gunakan aba-aba berikut untuk benar-benar rehat dari panggilan masuk ke iPhone. Tekan *#21# untuk mengaktifkan fitur yang menciptakan semua panggilan masuk ke iPhone mengarah ke voicemail.

7. Kode untuk terusan EFR Mode.

7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone
Pernah mengalami ketika menelepon bunyi kurang terperinci dan ada saja gangguan yang bikin kau atau lawan bicara gak sanggup saling mendengar? Jika pernah mengalami hal di atas maka kau harus mengaktifkan mode EDR alias Enhanced Full Rate yang yaitu standar codding untuk meningkatkan kualitas bunyi di jaringan GSM.

Untuk mengaktifkan mode ini cukup tekan aba-aba *3370# dan Call secara otomatis kualitas bunyi akan sedikit lebih jernih deh. Namun perlu diingat ya, aba-aba ini hanya sanggup berkhasiat untuk jaringan tertentu saja.

Itulah guys, tujuh aba-aba untuk mengakses fitur belakang layar di iPhone. Coba deh dipraktikkan, niscaya lebih seru!

Referensi:
https://tech.idntimes.com/gadget/indra/7-kode-untuk-akses-fitur-rahasia-di-iphone-sudah-tahu/full

Posting Komentar untuk "7 Kode Layanan Rahasia Di Iphone Yang Tidak Banyak Diketahui Orang"