Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Nvidia,Yang Merupakan Perusahaan Pembuat Perangkat Grafis Terbaik

Mengenal Nvidia

Mengenal Nvidia

Perusahaan Nvidia atau sering disebut sebagai Nvidia ialah perusahaan teknologi Amerika yang berafiliasi dengan Delaware dan bertempat di Santa Clara California.

Perusahaan ini menciptakan Graphics Processing Unit (GPU) untuk game dan pasar khusus, Nvidia juga menciptakan unit sistem chip untuk alat pengukur data smartphone dan otomotif.

Produk utamanya diberi nama “GeForce”, yang bersaing dengan produk “Radeon” buatan Advanced Micro Device (AMD). Nvidia memperluas perusahaannya dengan menciptakan perangkat kontrol game Shield, Tablet dan TV Android Shield.

Sejak tahun 2014, Nvidia bermetamorfosis perusahaan platform yang berfokus pada empat pasar, yaitu gaming, perangkat visual, sentra pengelola data dan otomotif. Nvidia kini juga berfokus pada teknologi kecerdasan buatan.

Selain memproduksi GPU, Nvidia menyediakan perangkat komputasi paralel yang dipakai untuk peneliti dan ilmuwan untuk menjalankan aplikasi performa tinggi dengan sangat efektif. Alat ini ditempatkan di sekitar area superkomputer di seluruh dunia.

Kabar terbarunya, Nvidia memindahkan alat tersebut ke pasar smartphone, yaitu dalam bentuk prosesor Tegra khusus untuk smartphone, tablet, navigasi kendaraan dan perangkat hiburan. Selain AMD, Nvidia juga mempunyai tentangan lain menyerupai Intel, Qualcomm dan Arm.

Posting Komentar untuk "Mengenal Nvidia,Yang Merupakan Perusahaan Pembuat Perangkat Grafis Terbaik"